Humearah

Minggu, 20 November 2011

Kunci Meraih Sukses


Siapa yang tidak ingin sukses dalam kehidupan ini??? Saya rasa semua orang pasti sepakat untuk senantiasa meraih kesuksesan demi kesuksesan dalam kehidupan ini. Namun, sayangnya kesuksesan tidak datang dalam kehidupan kita begitu saja, melainkan semua butuh perjuangan dan kerja keras secara terus menerus, tidak mudah putus asa dan selalu memiliki sudut pandang positif terhadap segala kenyataan yang dihadapinya. Karena hanya dengan begitu segala halangan dan rintangan akan dengan mudah kita hadapi tanpa menjadi beban yang berarti.

Salah satu sosok cerdas Indonesia yang sukses adalah Mario Teguh. Kecerdasan yang dimiliki oleh Mario Teguh mampu membawanya menuju puncak kesuksesan melalui acara Mario Teguh Golden Ways di MetroTV. Kesuksesan yang diraih oleh Mario Teguh tidaklah didapatkan dengan mudah melainkan dengan kerja keras dan pengalaman kerja yang begitu banyak.
Kecerdasan Mario Teguh dalam memilih dan merangkai kata merupakan  kekuatan Mario Teguh untuk meraih sukses. Kata-kata bijak dalam setiap pidatonya mampu membuat orang lain bisa mengerti dan bergerak untuk terus memperbaiki diri. Di setiap pidatonya, Mario Teguh juga selalu memotivasi setiap orang untuk berpikir positif dalam menjalani kehidupan dan kariernya.
Modal utama yang dimiliki oleh Mario Teguh untuk meraih kesuksesan dalam kehidupannya adalah kerja keras dan sebuah kemauan yang kuat. Karena dari kemauan ini akan menimbulkan sikap optimis terhadap segala perjuangan dan usahanya. Dengan demikian, hal ini akan menjadikannya sebagai manusia yang tahan banting, tidak mudah putus asa dalam setiap perjuangannya.

Sesungguhnya kunci untuk meraih sebuah kesuksesan adalah kemauan yang kuat, kemampuan, kerja keras dan kesempatan. Bagaimanapun kuatnya kemauan kita, bagaimanapun pandainya kita, tapi jika kesempatan belum berpihak kepada kita, semua juga akan sia-sia belaka. Tetapi tak perlu khawatir karena kesempatan selalu ada dihadapan kita. Tinggal kita peka atau tidak karena biasanya kelemahan kita terletak pada lemahnya kemampuan kita dalam membaca peluang yang ada. Dengan kata lain, sebenarnya kesempatan ini bisa kita ciptakan. Pandai-pandailah kita dalam membaca kesempatan dan jika tidak mendapat kesempatan, maka segeralah ciptakan kesempatan itu untuk dirimu.

0 komentar:

Posting Komentar